MSGOLDS

Bahaya Tidur Sore Menjelang Maghrib: Ini Penjelasannya

Bahaya Tidur Sore Menjelang Maghrib: Ini Penjelasannya
Bahaya Tidur Sore Menjelang Maghrib: Ini Penjelasannya

Bahaya Tidur Sore Menjelang Maghrib: Ini Penjelasannya

Msgolds.com – Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia yang tubuhnya membutuhkan istirahat untuk menjaga imunitas dan kesehatan fisik. Namun secara medis, ada bahaya tidur sore menjelang Maghrib.

5 Bahaya Tidur Sore Menjelang Maghrib

Tidur terlalu larut atau sebelum matahari terbenam dapat menyebabkan penyakit. Berikut lima bahaya tidur sore menjelang Maghrib bagi kesehatan fisik Anda. Lihat ikhtisar Msgolds.com di bawah ini.

1. Menurunkan daya tahan tubuh

Dari segi medis tidur sebelum matahari terbenam akan mengganggu sistem metabolisme dan menurunkan daya tahan tubuh. Hal ini menyebabkan produksi insulin dalam tubuh menurun sehingga mengganggu sirkulasi alami tubuh yang berdampak pada produksi insulin.

Akibatnya Anda mudah sakit dengan kekebalan yang melemah. Jadi hindari tidur menjelang Maghrib.

2. Memengaruhi kadar gula darah

Dikatakan juga bahwa bahaya tidur sore sebelum waktu Maghrib mempengaruhi jumlah gula dalam darah dan menyebabkan penyakit diabetes penyebabnya adalah penurunan produksi insulin dalam tubuh.

Keadaan tubuh ini akibat tidak banyak bergerak dan tidur terlalu larut mengganggu siklus alami tubuh. Terakhir dalam kasus ini akan ada risiko diabetes.

3. Memicu kebingungan dan daya ingat

Apakah Anda sering tidur sebelum matahari terbenam? Selain diabetes ternyata juga memiliki risiko kesehatan lain yang tentunya bisa merampok ingatan seseorang. Banyak orang yang sering mengeluhkan bangun di sore hari.

Banyak orang mengalami kebingungan fisik yang tidak biasa seperti kehilangan ingatan seolah-olah mereka mengira hari sudah pagi. Kondisi ini disebabkan karena tubuh tidak menyadari perubahan siang dan malam sehingga menyebabkan kebingungan dan kehilangan ingatan.

See also  Waktu yang Tepat untuk Olahraga: Pagi, Sore, atau Malam?

4. Kadar kolesterol meningkat

Efek buruk lain dari bahaya tidur sore menjelang Maghrib adalah peningkatan kadar kolesterol saat metabolisme mencapai puncaknya. Terakhir kadar kolesterol jahat dalam tubuh pun ikut meningkat.

Juga kolesterol jahat LDL tidak baik untuk tubuh karena terlalu banyak LDL dalam darah mempercepat pembentukan plak di arteri. Jika aliran darah ke jantung tersumbat maka dapat mengganggu aliran nutrisi ke jantung.

5. Badan jadi terasa lemas dan pegal-pegal

Usahakan untuk menghindari tidur siang atau setelah Ashar. Bukan tanpa alasan tidur sebelum matahari terbenam melemaskan otot dan paru-paru. Di saat yang sama saat bangun di sore hari tubuh melemah karena kekurangan oksigen.

Ketika Anda akhirnya bangun tubuh Anda akan terasa lemas dan pegal. Inilah lima bahaya tidur sebelum Maghrib. Waktu tidur yang disarankan adalah setelah Isa atau sekitar pukul 20.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *