MSGOLDS

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet: Ini Daftarnya

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet: Ini Daftarnya
Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet: Ini Daftarnya

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet: Ini Daftarnya

MsGolds.com – Apakah Anda memiliki rencana penurunan berat badan? Cari berbagai jenis makanan yang perlu dihindari saat diet. Untuk menjaga berat badan tetap stabil Anda perlu memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Ini karena banyak makanan tinggi gula dan tinggi lemak.

Makanan ini dapat menyebabkan penurunan berat badan jika dimakan dalam jumlah banyak. Apakah Anda yakin tidak ingin mencobanya? Jika demikian sebaiknya kenali jenis makanan yang harus dihindari dalam diet Anda.

13 Makanan yang Perlu dihindari Saat Diet

Di bawah ini adalah jangan salah dan menganggap berat badan tidak turun, berikut beberapa makanan yang perlu dihindari saat diet. Beberapa makanan dimaksudkan untuk mencegah sakit perut:

1. Asupan Tinggi Gula

Makanan yang perlu dihindari saat diet pertama adalah asupan tinggi gula. Saat Anda memulai konseling diet Anda harus membatasi jumlah kalori dari tambahan gula pada diet penurunan berat badan.

Gula tambahan minimum tidak boleh melebihi 10 persen atau 12 sendok teh. Ini sesuai dengan 2000 kalori. Makanan yang harus dihindari saat diet adalah permen teh cola dan makanan manis lainnya.

2. Kentang Goreng

Sebagian besar restoran cepat saji menggunakan teknik menggoreng untuk memberikan tekstur kentang goreng yang renyah. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa cara memasak kentang goreng ini tinggi kalori dan karbohidrat serta dapat menyebabkan penambahan berat badan secara instan.

See also  Cara Diet yang Aman untuk Pemula: Berikut 10 Langkahnya!

3. Makanan yang Dipanggang

Makanan seperti ayam atau ikan adalah jenis makanan yang harus dihindari pada diet ketat. Seringkali makanan yang dipanggang ini tinggi lemak dan mengandung gula tambahan termasuk fruktosa.

Sebuah studi yang diterbitkan di PNAS menemukan bahwa orang yang makan fruktosa lebih lapar. Inilah sebabnya mengapa sulit menurunkan berat badan dengan diet ketat.

4. Buah Kaleng

Bahkan makanan yang perlu dihindari saat diet seperti kaleng pun tanpa disadari menjadi hal yang harus dihindari saat sedang diet atau OCD. Makanan kaleng baik buah maupun lainnya memang sangat praktis.

Namun makanan jenis ini biasanya mengandung gula dan zat lain yang membuatnya tidak sehat. Lebih baik untuk kesehatan memilih buah-buahan yang masih utuh dan segar daripada makan buah kalengan.

5. Roti Putih

Roti tawar dengan tekstur lembut diduga memiliki indeks glikemik yang tinggi. Sebuah studi di Nutrition Review menunjukkan bahwa indeks glikemik yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah.

Sebuah studi terhadap 9.267 orang menemukan makan dua potong (120 gram) roti putih. Peningkatan gula darah di siang hari. Risiko obesitas meningkat hingga 40 persen.

6. Nasi Putih

Selain roti nasi putih ini adalah salah satu makanan yang perlu dihindari saat diet. Nasi putih rendah lemak namun memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi sehingga makan nasi putih terlalu banyak dapat menyebabkan peningkatan gula darah secara cepat.

Hal ini membuat tubuh semakin lapar. Akibatnya ada risiko program diet gagal dan ibu mungkin memilih nasi merah daripada nasi putih untuk disantap atau dikonsumsi secara kompulsif.

7. Yoghurt Manis

Tahukah Anda bahwa yogurt adalah salah satu makanan yang harus dihindari saat perut mengecil? Flavoured yogurt pada umumnya mengandung gula dan bahan lain yang kurang baik untuk kesehatan jadi jika ingin makan yogurt sebaiknya pilih plain yogurt bisa juga pilih greek yogurt karena umumnya tidak mengandung tambahan gula.

See also  Buah yang Bagus Dikonsumsi Saat Diet: 7 Rekomendasi

8. Es Krim

Meja kedua adalah es krim yang tinggi gula dan kalori. Daripada obsesif makan es krim lebih baik memilih pilihan lain seperti yogurt tanpa pemanis dan ibu juga bisa menambahkan buah untuk menambah rasa buah yang baru. Solusi es krim rendah gula juga patut dicoba.

9. Minuman Alkohol

Minuman beralkohol adalah salah satu makanan yang perlu dihindari saat diet yang mengandung lebih banyak kalori. Menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme 300 gram bir mengandung 153 kalori. Selain tinggi kalori minuman beralkohol juga memiliki efek kesehatan yang negatif.

10. Piza

Pizza adalah makanan cepat saji yang sangat populer. Namun pizza instan tidak sehat. Makanan Italia ini tinggi kalori dan seringkali mengandung bahan yang tidak sehat seperti tepung dan daging olahan.

11. Kopi

Kopi mengandung beberapa bahan aktif salah satunya adalah kafein. Sayangnya kopi saat ini memiliki banyak tambahan gula atau perasa. Makanya kurang sehat.

Jika Anda benar-benar ingin minum kopi dengan makanan Anda pilihlah jenis espresso tanpa bahan tambahan. Penelitian Cargar menemukan bahwa bahan aktif dalam kopi biasa meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

12. Aneka Jenis Kue

Donat memang terlihat seksi tapi donat tidak dimaksudkan untuk dimakan saat perut buncit. Makanan yang perlu dihindari saat diet ketat antara lain berbagai macam kue.

Itu karena banyak kue mengandung bahan yang tidak sehat termasuk gula tepung dan lemak: beberapa kue mengandung lemak trans yang berbahaya menurut penelitian Springerlink.

13. Keripik

Keripik seringkali tinggi kalori dan bisa mengandung lemak garam dan gula. Pilih camilan sehat seperti potongan buah atau seledri dengan hummus. Mulai sekarang ketahuilah minuman dan makanan yang sebaiknya dihindari saat diet. Dengan demikian proses penurunan berat badan dapat membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan.

See also  Bolehkan Ibu Hamil Diet: Ini Penjelasannya Menurut Ahli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *