MSGOLDS

Manfaat Olahraga Lari untuk Diet: Ini Dia Faktanya!

Manfaat Olahraga Lari untuk Diet: Ini Dia Faktanya!
Manfaat Olahraga Lari untuk Diet: Ini Dia Faktanya!

Manfaat Olahraga Lari untuk Diet: Ini Dia Faktanya!

MsGolds.com – Salah satu manfaat olahraga lari untuk diet adalah membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Olahraga ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak kalori sehingga bermanfaat bagi yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan.

Tertarik untuk mencobanya? Jumlah kalori yang terbakar saat berlari sebenarnya bervariasi berdasarkan berat badan kecepatan dan durasi lari. Namun secara umum lari teratur dan terus menerus dapat membakar sekitar 400 kalori dalam waktu 30 menit dengan kecepatan lari 10 km/jam.

Manfaat olahraga lari untuk diet menjadi pilihan olahraga yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga ini dapat membakar lebih banyak kalori daripada olahraga lain seperti jalan kaki bersepeda atau bermain basket.

Manfaat Olahraga Lari untuk Diet

Ada banyak jenis olahraga lari yang memiliki tujuan dan manfaat olahraga lari untuk diet masing-masing. Jenis olahraga lari yang Anda pilih akan menentukan seberapa cepat Anda menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lari pagi untuk menurunkan berat badan Anda disarankan untuk melakukan lari intensitas sedang atau tinggi. Sprint HIIT dan lari bukit atau menanjak.

Lari fartlek menjadi salah satu pilihan untuk memaksimalkan manfaat jogging pagi untuk menurunkan berat badan. Jenis olahraga lari ini membakar kalori lebih efisien pada intensitas ini dan dapat terus membakar kalori selama 48 jam ke depan. menyelesaikan lari.

Karena lari kecepatan tinggi menggunakan lebih banyak otot dan membutuhkan lebih banyak energi untuk fase pemulihan tidak mengherankan jika olahraga ini sering menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang ingin menurunkan atau menurunkan berat badan.

See also  Buah yang Bagus Dikonsumsi Saat Diet: 7 Rekomendasi

Alasannya manfaat olahraga lari untuk diet adalah kalori ekstra dibakar setelah berlari. Mereka mengandung jaringan lemak di dalam tubuh. Manfaat lari pagi secara teratur tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga untuk mengurangi risiko penyakit jantung diabetes dan stroke. Latihan ini juga baik untuk mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Tips Olahraga Lari untuk Diet

Setelah memahami apa saja keuntungan olahraga lari untuk diet diatas. Rutinitas jogging pagi Anda harus diselesaikan sebelum jam 10 pagi atau sebaiknya sebelum jam 6 pagi. Karena semakin lama Anda mulai semakin panas cuacanya.

Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan serangan panas jadi jika Anda baru memulai lari pagi sebaiknya mulai dengan perlahan atau joging selama 15 menit. Saat tubuh Anda terbiasa tingkatkan waktu jogging pagi Anda menjadi 20-30 menit dan lakukan setidaknya tiga kali seminggu atau di gym.

Tips bagi yang ingin memulai rutinitas jogging pagi untuk menurunkan berat badan: Jangan lewatkan sarapan dan pilih yang mengandung protein dan karbohidrat seperti telur pisang atau yogurt Lakukan pemanasan dan peregangan selama kurang lebih 5 menit Kenakan sepatu kokoh yang nyaman untuk dipakai jalan-jalan.

Pakaian yang nyaman, adalah rekomendasi untuk merasakan manfaat olahraga lari untuk diet. Khusus untuk wanita disarankan memakai sport bra untuk menghindari rasa sakit siapkan air minum seperti air kemasan atau minuman ionik untuk mencegah dehidrasi dan mulai lari lebih dari 30 menit 3 sampai 4 hari seminggu sebelumnya.

Kemudian secara bertahap tingkatkan waktu dan intensitasnya sesuai dengan kemampuan tubuh dan setelah berlari ada baiknya melakukan pendinginan dengan berjalan kaki kurang lebih 5 menit atau secara bertahap menurunkan kecepatan lari.

See also  Cara Diet yang Baik Menurut Dokter: Perhatikan 8 Tips Ini!

Karena olahraga ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Anda juga bisa melakukan ini sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *