MSGOLDS

Penyebab Kulit Kusam dan Cara Cepat Mengatasinya

Penyebab Kulit Kusam dan Cara Cepat Mengatasinya
Penyebab Kulit Kusam dan Cara Cepat Mengatasinya

Penyebab Kulit Kusam dan Cara Cepat Mengatasinya

Msgolds.com – Kulit kusam adalah masalah bagi banyak orang dengan kulit berminyak, kering, atau kombinasi. Jika Anda ingin membuat kulit menjadi putih tentunya Anda perlu memahami ciri-ciri dan penyebab kulit kusam untuk mengatasi masalah yang mendasar.

Kulit yang sehat sebenarnya adalah kulit yang terhidrasi. Saat disentuh kulit terasa lembab elastis dan lembut. Sebaliknya kulit kusam tidak mendapatkan kelembapan yang cukup sehingga penampilannya tertutupi oleh kulit gelap. Kulit gelap pada kulit gelap berbeda dengan warna alami kulit gelap.

Orang berkulit lebih gelap memiliki lebih banyak melanin di kulit mereka. Selama kulit gelap Anda sehat dan terhidrasi dengan baik, ia akan tetap bersinar sementara kulit kusam akan terlihat tidak rata dan kusam. Jenis kulit ini sebenarnya kebalikan dari kulit yang sehat bercahaya dan awet muda.

10 Penyebab kulit kusam

Kulit merupakan organ tubuh terbesar sehingga jika kondisinya tidak sehat akan sangat terlihat. Nah sebenarnya banyak hal yang bisa menjadi penyebab kulit kusam. Di bawah ini adalah beberapa alasan paling umum untuk pengalaman Anda.

1. Pertambahan usia

Faktor pertama yang sering kali menjadi penyebab kulit kusam adalah pertambahan usia. Tentu saja penuaan kulit tidak bisa dihindari. Lambat laun produksi protein penunjang kulit yang disebut kolagen akan terus berkurang.

Kondisi alami ini bisa membuat kulit Anda terlihat kering dan kusam serta kerutan dan garis halus bisa mulai terbentuk. Meskipun Anda tidak dapat menghentikan penuaan rejimen perawatan kulit yang tepat dapat membuat kulit Anda bercahaya. Terlihat sehat dan cerah.

See also  Skincare Terbaik: Begini Cara Pilih dan Rekomendasinya

2. Kurang asupan air

Minum air putih yang cukup terbukti membuat kulit lebih sehat menurut sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Aesthetic and Dermatological Research (2015). Air menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit sehingga lebih tahan terhadap iritasi pecah-pecah dan kerusakan.

Minum air putih yang cukup setiap hari juga dapat melembabkan kulit. Tidak mendapatkan kelembapan yang cukup pasti dapat menyebabkan kulit kering yang terlihat kusam. Selain itu pori-pori kulit Anda akan lebih terlihat dan kerutan akan lebih cepat muncul.

3. Panas dan udara kering

Tinggal di iklim panas bisa menjadi penyebab kulit kusam seperti yang bisa dialami siapa saja. Kulit kering kehilangan kilau dan kilau. Kondisi ini biasa terjadi selama bulan-bulan musim dingin yang kering dan dalam kondisi tertentu. Iklim dengan udara kering dan kelembaban sangat rendah.

4. Kurangnya pelembap

Selain air minum, kulit Anda membutuhkan kelembapan dari luar dan ini berasal dari pelembab. Jadi sebaiknya jangan menghindari penggunaan pelembap terutama jika kulit Anda kering dan teriritasi. Penggunaan pelembab secara rutin dua kali sehari akan melindungi kulit Anda dari risiko kerusakan.

5. Penumpukan sel kulit mati

Kulit secara alami melepaskan sel-sel mati (proses pengelupasan) untuk memberi ruang bagi sel-sel baru yang sehat untuk tumbuh. Akhirnya kulit terlihat kering pucat bersisik dan pecah-pecah.

6. Kebiasaan begadang

Sistem kekebalan Anda menghasilkan kolagen dan keratin saat Anda tidur. Kedua bahan ini membantu menguatkan dan menutrisi kulit. Jika Anda memiliki kebiasaan begadang, maka inilah penyebab kulit kusam karena tubuh Anda tidak dapat memproduksi kolagen dan keratin dengan baik.

Akibatnya kulit tidak beregenerasi dengan baik membuatnya tampak segar dan di bawah mata. Aku akan melihat tas tebal.

See also  Cara Memilih Skincare: Ini Tips dan Rekomendasinya

7. Stres yang tidak terkelola

Stres sebenarnya adalah hal yang wajar. Tetapi stres kronis dapat merusak kesehatan kulit Anda. Kondisi ini menyebabkan peningkatan kortisol pada tubuh dan kulit yang dapat memperburuk kondisi kulit seperti rosacea dan jerawat. Dan tidak terlihat mengkilat.

8. Terlalu banyak makan makanan manis

Pola makan mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan gula yang tinggi pada makanan manis dapat menjadi penyebab kulit kusam karena obesitas.

Kondisi tersebut menyebabkan peradangan di seluruh tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen pada kulit membuat kulit tampak kusam dan berkerut.

9. Kebiasaan merokok

Merokok merusak dinding pembuluh darah mengurangi aliran darah kaya nutrisi ke kulit. Faktanya merokok selama 10 menit saja dapat memotong suplai oksigen ke kulit hingga satu jam.

Hal ini jelas membuat kulit keriput, menjadi rapuh, dan sulit diperbaiki. Sementara itu perokok berat lima kali lebih mungkin mengalami masalah kulit lainnya termasuk kanker kulit.

10. Minum alkohol berlebihan

Dan terakhir yang menjadi salah satu penyebab kulit kusam adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol membuat tubuh dehidrasi. Ini karena sifat alami alkohol yang membuat tubuh Anda dehidrasi dan dapat membuat Anda dehidrasi jika Anda sering minum tanpa menyeimbangkan kebiasaan minum Anda. Anda bersinar saat Anda memperhatikan.

Cara mengatasi kulit kusam

Seperti bagian tubuh lainnya kulit bisa sehat atau sakit. Penyebab kulit kusam adalah masalah umum ketika kulit kekurangan kelembaban dan nutrisi. Ada banyak metode perawatan kulit yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit kusam.

Hindari mencuci muka dengan cairan yang kuat atau sabun yang kuat. Kulit merah dan bengkak Jangan gunakan air panas untuk mencuci muka karena dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit Anda. Pilih dan gunakan produk perawatan kulit sesuai dengan jenis dan sensitivitas kulit Anda.

See also  Masker Alpukat: Ini 8 Manfaatnya untuk Kulit!

Cuci kulit Anda secara teratur untuk mengelupas kulit Anda setidaknya dua kali. minggu Melembabkan dua kali sehari dengan produk yang cocok untuk jenis kulit Anda untuk mengurangi sel kulit mati untuk menghaluskan kulit dan mengurangi garis halus.

Tambahkan serum wajah untuk menghidrasi untuk mencerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Masker wajah 1-3 kali seminggu Antioksidan dan pelembab untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan menormalkan sirkulasi sel kulit mati Dua kali seminggu Perawatan retinol untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Oleskan tabir surya setiap hari Makan sehat dan kelola stres Berolahraga secara teratur untuk menyehatkan diet tubuh Anda. kebutuhan. Diperlukan 7-9 jam tidur setiap hari. Hentikan atau hindari paparan asap rokok.

Jika Anda memiliki garis-garis penyebab kulit kusam yang tebal di wajah, Anda coba cari tahu alasannya. Ini bisa terkait dengan kebiasaan buruk terkait usia atau kesalahan dalam perawatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *